Sunday, November 22, 2015

Cara Agar Sakit Maag Tidak Kambuh

Cara Agar Sakit Maag Tidak Kambuh 
Diantaranya melakukan hidup sehat. Sakit maag kambuh sering kali disebabkan dan dipicu karena gaya hidup yang tidak sehat, makan yang tidak teratur, terlalu banyak dan sering makan yang mengandung lemak yang bisa merangsang naiknya produksi asam lambung, banyak mengkonsumsi obat-obatan kimia, kecanduan kopi, merokok dan minum-minuman beralkohol , sering stress dan bisa juga disebabkan oleh bakteri bernama Helicobacter Pylori yang menjadi pemicu kambuh nya sakit maag. Maka dari itu agar sakit maag anda tidak kambuh hindari pemicu-pemicunya dan berikut ini cara mengatasi penyakit maag agar tidak kambuh lagi

1. Minum Susu Soya


Soya merupakan salah satu cara agar sakit maag tidak kambuh dan minuman kesehatan yang dapat menjaga lambug anda dari gejala naiknya produksi asam lambung. Tak hanya itu, susu soya yang berbahan dasar isolate kedelai juga mempunyai kandungan protein, mineral dan vitamin, Omega 6 dan Omega 3: berperan sebagai precursor AA/DHA yang penting untuk pertumbuhan otak dan mata. Karoten, Vitamin C, Vitamin E: berfungsi sebagai anti oksidan pelindung sel-sel tubuh dan mendukung perkembangan sistem penghilatan dan kekebalan daya tahan tubuh.

2. Makan teratur

Cara terbaik agar sakit maag tidak kambuh yaitu dengan mengatur pola makan yang teratur. Dengan pola makan yang teratur, selain dapat menyembuhkan maag juga akan mencegah sakit maag kambuh lagi. Jadi makanlah secara teratur ketika tiba saatnya makan, jangan menunda-nunda untuk makan karena alasan pekerjaan atau alasan apapun. Selain itu, makan dengan porsi yang tepat juga diperlukan untuk menghilangkan sakit maag. Sebab makan terlalu sedikit atau terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan perut.

Baca juga  Cara menyembuhkan penyakit maag secara total

3. Jauhi minuman yang dapat meningkatkan asam lambung

Minuman seperti kopi, alkohol dan minuman berkarbonasi lainnya dapat memicu timbulnya asam pada lambung. Jika asam lambung meningkat, maka perut akan terasa perih dan mual. Sebaiknya hindari minuman-minuman tersebut agar sakit maag yang Anda derita cepat sembuh.

4. Perbanyak minum air putih

Manfaat minum air putih sangat banyak untuk kesehatan. Selain dapat menjadi cara agar sakit maag tidak kambuh air putih juga dapat menetralkan racun dalam tubuh, air putih juga ampuh untuk menghilangkan sakit maag. Dengan konsumsi air putih yang cukup, maka saluran pencernaan akan bekerja lebih baik sehingga sakit maag dapat teratasi.
Baca juga  Cara menyembuhkan penyakit maag

5. Makan makanan yang mudah dicerna

Jika sakit maag yang Anda derita kambuh lagi, maka sebaiknya Anda makan makanan yang mudah dicerna. Makanlah makanan yang lunak dan berserat, misalnya bubur, sayur-sayuran dan buah.

6. Istirahat yang cukup

Waktu istirahat yang cukup sangat diperlukan jika Anda terkena sakit maag. Tidurlah minimal 8 jam sehari agar kondisi kesehatan Anda semakin baik. Dengan demikian, sakit maag yang diderita juga akan segera sembuh.
Kalau sudah terlanjur sakit maag kambuh lagi segera konsultasikan kepada Ahli Spesialis Lambung agar sakit maag anda tidak kronis.
Itulah beberapa cara untuk menghindari agar sakit maag tidak kambuh lagi. Dengan pola hidup sehat, maka sakit maag yang Anda derita akan segera sembuh dan tidak kambuh lagi.

Itulah pembahasan tentang cara mengatasi penyakit maag yang bisa anda coba praktekan.

Baca juga Cara mengobati maag

Segera Konsultasikan Kesehatan Lambung Anda Pada Ahlinya

Solusi Kesehatan Lambung Secara Efektif 

Hubungi : 

085221818880
2BBA70D9

Konsultasi gratiissssss.....

No comments:

Post a Comment